Senin, 09 November 2009

NUNTUT KENTUT



sifat dasar manusia itu menuntut,,,kadang2 malah tuntutan malah jadi sebuah keharusan yang harus segera di penuhi,,, klo ga bisa eh ngamuk, suntuk, ujung-ujungnya mengkambinghitamkan sesuatu,,, sok2an udah kerja keras,,,, "kan gw udah gini!!!,,,kan gw udah gitu,,,!!!! kan gw udah anu!!!!,,, udah inu!!!!,,blablabla,,",
dan yang lebih parahnya lagi,,, ada pernyataan,,, "ah SIA-SIA dong gw udah cape2 hasilnya gini doang,,," atau ada pernyataan yang lebih halus "alhamdulillah ya Allah,,, akhirnya ada hasilnya,, akhirnya perjuanganku ga SIA-SIA",,
trus klo ga ada hasil sama dengan SIA-SIA???
padahal Tuhan menciptakan segalanya dengan sangat mendetail,, dan pastinya tepat guna,,, dari mulai apa,kenapa,siapa,bagaimana,kapan, efeknya,hasilnya, tujuannya, pengaruhnya, kesiapan oknumnya,,, dan semua itu kadang2 sulit di diterima emang,,,

ga ada salahnya nuntut,, itu wajar,,, tapi ketika tuntutan ga terpenuhi itulah yang berat buat di sikapi,,,
ada aja keluhan dari mulai keluhan standar alay... "OH GOOODDDD ,,WHYYYY???? WHYYY MEEEE???" sampe keluhan kaum yg hampir atheis "MONYOOOONG,, YA TUHAAAANNNN??? ADA GA SIH SEBENERNYA DIRIMU???"

yang pasti gw belajar lagi satu hal,,, ga ada yang pernah SIA-SIA yang terjadi sama kita,,, apapun itu,,, bahkan kegagalan dan kekalahan sekalipun,, bahkan hukuman maupun bencana sekalipun,,

Tuhan maha berkehendak atas segala sesuatu,,, makanya ada sebuah traktat pas kt sebelum baca Al-Fatihah waktu solat,,

"sesungguhnya hidup dan matiku hanya untuk Alloh semata.." itulah arti sebuah kepasrahan,,, setelah usaha sekenceng2nya buat dapet posisi strategis dan doa sebenyak2nya,,,lagi2 harus ada jg sifat pasrah atau berserah diri,,, ya suka2 Tuhan lah,,, Mo ngasih kek,,, mo kagak kek,,, mo ditahan dulu kek,,, ane pasrah,,, lah kita pan udah punya perjanjian ama tuhan klo "Hidup dan segala problematika nya serta mati kita,, hanya buat Tuhan semata,,"

klo udah pasrah gitu katanya yang ada jadinya hati tentrem,, adem,,, gw jg blom sempet nyoba,, he,,

dan katanya ada 1 formula mantap lagi yang dibutuhkan,, "jangan putus asa",,, (mantap ye endingnye.. hehe,,,)


Wallahualam,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar