Jumat, 27 November 2009

di seberang sana ada pengalaman tak terduga ,,


beli tiket paket dari stasiun gubeng,, Rp 100.000 (Gubeng-Banyuwangi-Bali),,, dan lebih nyaman lagi keretanya,,, dapet kelas bisnis.. sampe banyuwangi ada bis nunggu buat nyebrang,,

oiya kereta kita ngelewatin bendungan danau porong lho,,, sumpah kaya kota mati tu kabupaten sidoarjo,,, lumpur2 kering yang jadi debu bikin suasana malam di tempat itu kaya kota hantu,, di sebelah kiri ada tembok gede yang langsung gw tangkep itu sebuah bendungan,,, di dalam bendungan itu pasti bekas rumah warga tapi sekarang udah jadi danau lumpur,,

hasil serakahnya para konglomerat,, yang kena dampak malah saudara2 kecil mereka,, di ganti pun harus nunggu cukup lama,, saking menderitanya (berdasarkan info dari penumpang di belakang gw) banyak warga korban lumpur itu yang jadi pengemis ketika siang hari,, malemnya tidur di tenda,,,

untuk menutupi kebusukannya,,para konglomerat terhormat tsb nyumbang ini-itu,, konferensi pers disana-sini,, perbaikan citra diri,,,entah gimana nanti tanggung jawab para pembesar serakah itu di depan singasana Tuhan kelak,,, para tai kapitalis,,, bahkan klo ada kotoran paling kotor mungkin itulah mereka,,, sok2an punya hati tapi ga ada bedanya sama hitler atau mussolini,, sampah-sampah amerika-Yahudi,, dan pemerintah?? diam dan baru bertindak ketika pemilu tiba,,, ga salah emang klo negara ini sering disebut negara gagal,,, (dan saya emosi nulis ini,, jujur,,),,, breath in,,, breath out,,

semoga ada masanya negara ini sejahtera Tuhan dan saya yakin itu ada,,,

udah ah back to the topic,,
banyuwangi,, pagi hari,,, dan biasa perut ga bisa di ajak negosiasi,, selingannya adalah beli nasi,, nasi kucing isi ayam di cabein,,, 3000 saja,, ga lebih dari 10 sendok klo ga salah waktu itu gw abisin (yah lumayan lah) mantap,, pedes,, dan gw kehabisan air gratisan ibu2 yg jualan,,, anjriiittt,,, pagi2 di kasih jackpot nasi cabe bajingan tanpa aer minum,,, bah,,,

abis makan siap2 buat berangkat,,, masalah ga ada abisnya,, bis buat nyebrang penuh,,, panik??? o00 sudah jelas,,, moso kita di suruh nyebrang dengan berenang??? apa kabar dengan dugong jantan kita ntar?? berenang pun dia sulit,,, ^^

panik dan jeri hampir meluluhlantahkan banyuwangi,,, untungnya sebelum insiden makan orang oleh jeri terjadi, petugas stasiun menenangkan,,, dan ada bis satu lagi,,, hampir aja banyuwangi jadi "porong 2",, kena muntahan lumpur sponsored by jeri parulian el ebane pardede,,,hahaha

akhirnya menyebrang dan di ujung utara sana terlihat menara2 pemancar gelombang sinyal angkuh menjulang,,, pulau bali kawan,,,

di belakangnya ada gunung bromo dan dia lagi centil,, abis dandan,, cantik dan indahnya si bromo kala itu,,



45 menit saja dan akhirnya kami tiba,, pulau cantik yang mulai kena kontaminasi sampah,, tapi ga menyurutkan langkah kami bahkan kami tambah menggila,,,

sebelum keluar dari pelabuhan,,, 4 meter sebelum pintu keluar,,, kita adakan acara ceremonial kecil2an,,, dan saudara hidranto mendapat kehormatan untuk menjejakan kaki di tanah bali untuk pertama kali,, bagi beliau inilah kali pertama dia ke pulau dewata,, inilah sedikit ekspresinya,,

mantap to,, ^^

satu masalah lagi dan yang paling fatal,, gw bingung dimana kita nanti harus turun dari bis ini,, jujur temen2,, dulu gw panik tapi gw diem aja takut kalian ikut panik,,, hahaha,, ngedumel aje dah dalem hati,,
"ditunggu tante gw dimana ya??? aduh lupa2 inget gw jalannya,, pokonya patokannya mesjid putih gede sebelah kanan yang nama mesjidnya pun gw lupa,,, hahaha,,, sori klo salah turun,,,

tapi untung memori gw cukup kuat,,, modal nekat dan kita turun di sebelah mesjid yang gw perkirakan sebagai mesjid tempat gw solat ied tahun lalu,,, tempat kita turun sekitar 1 km sebelum terminal ubung bali,,, hahaha,,, dan tepat sekali,, ^^

pada saat gw keluar pelabuhan dan duduk tenang di bis tersebut gw udah membayangkan dan siap menyambut cerita seru kami,,, di bis itu perasaan gw campur aduk antara "excited dan ngebuat planning perjalanan, panik karena lupa harus turun dimana, sama nahan kentut gara2 angin mamiri di selat bali",,, haha,,

awal cerita sesungguhnya di mulai dari bis ini,,, bis dengan lambang mirip huruf Z,,, lambang PT. KA indonesia,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar