Sabtu, 21 November 2009

memang benar,, kami dulu liar,, hiahahai


ini sebuah cerita,,, kesan yang tak akan pernah dilupa,,, dijadikan sebagai memori masa muda paling menakjubkan selama di dunia,,, kawan,,, ingatlah ini memori utk masa depan,,,

ya dialah malingnya,, pencetus perjalanan ke Bali ini,,, ibarat naek haji dialah ketua rombongannya,, ketua pelaksana,, adalah seorang berumur 24 tahun memiliki latar belakang kerajaan dan yg pasti target 2011 dia adalah mengkudeta tahta kerajaan bali selanjutnya,, sebagai tukang sisir kuda,,, haha,,,

ini dia sekelompok pria aneh berbeda kemampuan dan kepribadian,, ada beberapa hal yang mempersatukan mreka,,, kami anak rantau jakarta(oke,,ciledug untuk saya),, pria2 lucu yg kuliah di jurusan yang sama,,,, anti putus asa dan pastinya IPK diatas 3,,, hahahai,,,





kereta tak kunjung tiba,,, tiba pun masih lama,,untungnya ga jadi pesimis balik ke kamar masing2,, hihi,,, tapi disini saya sudah hampir berniat ngemis,,, 250 ribu doang boo,,,apapun yang terjadi di depan nanti sikat saja,,, poto2 pastinya ga boleh lupa,,,


ngarep sepi tapi ternyata,,, yah,,, ini keadaannya,,,


"kahuripan" sebuah kereta ekonomi yang merupakan pencitraan sebuah mayoritas kehidupan bangsa,, sebuah kereta yang untuk berdiri pun butuh mikir 3 X takut2 orang yang duduk di depan kita ga berkenan di hadapkan mukanya sama bokong maupun "anu" kita,,,

kereta yang di dalemnya banyak bgt tukang jualan,,, dari mulai aer putih ampe bayi tabung,,, masya Allah,, 2 menit sekali suara yang sama terdengar,,
"aqua,,, mijon,,, sprit (sprite),," 2 menit pertama
"aqua,,, mijon,,, sprit,," 2 menit kedua
"aqua,,, mijon,,, sprit,," saya mulai nguap,,,
"aquaaaaa,,, mijjjooonnn,,, seperiiiiitttt" suara sayup2 slow motion dan saya tertidur,,,

"aquamisprit,,,aquamisprit,,aquamisprit" huaaahhh,,, saya kebangun gara2 tu suara yg sama,,, dengan mas2 penjual yang sama,,, tapi koq produk yang dia jual beda???

"aquamisprit,,,aquamisprit,,aquamisprit" saya mulai menganalisis produk apaan tu dan ternyata kepanjangan dari aqua-mijon-sprit,,, hahahha,,, si abang2 penjual udah cape nawarin dan memutuskan untuk menghemat tenaga dan efisiensi air liur jadi menggunakan bahasa singkatan aqua-mi-sprit,,,
kereta penghasil manusia kreatif, inovatif, dan yang pasti efisien,,, hahaha,,,

kereta ekonomi ini ternyata selalu mengalah dan harus berhenti bila ada kereta2 konglomerat lewat,,, bahkan saya sempat kaget ketika kereta ini berhenti dan yang dikasih lewat adalah kereta EKONOMI jg,,, DAMN,, kami bukan gerobak bung,, kami jg kereta,,, Astagfirullah,,,

"kereta serba salah" itu yang paling pas mungkin buat nama panggilannya,,, duduk selonjor ga ada space,,, duduk sila kesemutan,, mau rebahan pasti di gebukin,,,
mau berdiri??? oke sekarang gini saya kasih gambaran perjalanan dan referensi dari tulisan diatas bahwa kereta ini adalah kereta paling pengalah sesemesta alam,, Bandung-Kertosono[daerah di jawa tengah] dan harus berdiri??? waduh bos berat,,, turun2 bisa step kita,,susah jalan,,kencing pun mungkin susah keluarnya,, belum lagi resiko kena pharisees dan lupa ingatan akut tentang "apa itu duduk???",,

tapi dibalik kekurangan2 itu kami tau bahwa kami adalah kereta yang paling berbesar hati sepanjang sejarah,, kami memang pengalah tapi tidak berarti kalah,,, kami pekerja keras,,, kami mampu menampung penumpang melebihi kuota,,, kami rendah hati kami bersedia menunggu berjam-jam sekedar memberikan kesempatan kepada kereta2 angkuh untuk lebih dahulu berlari,, kami bersedia ditumpangi sampe atap2 kami penuh,,,dan tidak pernah 1 kali pun mengeluh,,,kami tidak manja,,kami kuat,,

pengalaman seru pertama ada di kereta ini,,, mantap,,,

beberapa insiden di kereta, sbg berikut:
1.silakan di simpulkan sendiri

sumpah yang di sebelah jeri tu orang lain,,, ntah siapa,, dan yang pasti tu orang bakal mati suri klo jeri ga bangun duluan,,,

2. bernad ngomong pada pukul 05.45 "udah,,, lu semua tidur aja,,, gantian gw yang jaga,,, gw dah puas nih tidur seharian,,"
dan pukul 05.50 inilah yang terjadi:

3.ibu2 di sebelah ruli (pria yang madep kamera) sekitar 2 jam kemudian,, setelah foto di bawah ini di ambil,, tu ibu2 ga akan tidur senyenyak itu lagi gara2 dapet surprise mandi nasi kuning yang di sponsori oleh Bernanda Wijaya,,,

jika dikasih kesempatan mungkin bernad mau banget sungkeman sambil buat tumpengan nasi kuning kecil2an sebagai tanda maaf,,, hihahaha,,


pas turun dari kereta,, dan untungnya ga mengalami gejala2 di atas kecuali kesemutan dan masuk angin pastinya,,, dan inilah tempat terbaik mengisi perut,,, mantap bung,,, nasi rawon,,, dagingnya segede jerry,,, porsi pas anak kosan kelaparan,,, masalah harga??? sebanding dengan porsi dan nyamannya,,

nama wilayah ini adalah KERTOSONO,,, awalnya pertama kali ngebaca tulisan di depan stasiun jelas saya bingung,, sebingung ketika pertama kali mendengar nama wilayah,,, JATINANGOR,,,
"kota apaan nih?? masuk wilayah mana nih??" bingung,,

aaahhhh,,, masa bodo yang penting nyasar masih di pulau jawa,,,, sinyal masih ada,,, yang penting poto2,,, abadikan memori,,,
dan pas banget ada mba2,,

"mba2 tolong fotoin dong,,," jeri minta tolong
"aaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,, hipopotamuuussss,,,, tidaaaaaakkk" mba2 nya parno
"mba saya orang koq,,, bukan kuda nil"
"huh,, syukurlah,, sini mana saya potoin,,, siap yaaa,,, satu,,,, duaaa,,, tigaaa,,," jepret,,, inilah hasilnya,,


pengalaman bersejarah pertama,, berkesan?? bagi saya "ya" dan sangat amat,,

4 komentar:

  1. geblek siaah!
    hahahhahahahahahahahaha
    bagian bernad gw ngakak parah!dasar cukong!
    sm liat foto dewa yg lg tidur..huahahahahahahahah

    BalasHapus
  2. huakakaka.... dilengkapin mas ampe yg bali... foto yg trakhir nice bgt,,, berdelapan masuk kamera smua....

    BalasHapus
  3. @gadis: wah itu belom seberapa dis lu harus ngeliat videonya si bernad ngeluarin kungfu "drunken dragon-nya" pas tidur,,,

    @om: yoi lay lg minim inspirasi ini,,, hhaha,,

    BalasHapus
  4. Kira-kira kalo anak2 diajak lg berpetualang lagi masi bisa ga ya??

    bagaimana kalau sekali lagi kita susun rencana petualangan berikutnya yang ga kalah asik...

    Anto pernah usul kita naik gunung rinjani-lombok, mau??!! gw lagi nyari harganya berapa dari Jakarta (naik pesawat ke bali) trus kita nyebrang ke Lombok naik mobil, guide untuk naik gunungnya sudah dapet nih... how?

    BalasHapus