Minggu, 20 Desember 2009

what a massive extremely fantastic movie,,


hari sabtu kemaren akhirnya gw ntn sama ade gw dan bersama salah satu temen gw yang punya hobi "NONTON BIOSKOP SENDIRI",,, tapi kemaren dia ga sendirian lagi,,, hehe,,
dan gw baru tau ternyata di deket rumah gw ada XXI yang amat fantastis,,, gueeedeee banget,,, dilengkapi dengan 7 studio dan layar yang gedenya cukup buat bikin sarung se-ciledug,, karena selama ini gw menyangka XXI itu bakal dipenuhi alay2 pacaran dipojokan sambil makan popcorn dan beradegan mesra yang ngebuat gw ga harus bayar ntn bioskop buat liat adegan romantis,,, tapi pas gw masuk ternyata semua imajinasi gw ga bener,,, and thx GOD XXI ini cuma 15 menit dari rumah saya,,, ^^

ketika pertama kali gw liat film ini di you tube,,, gw udah yakin klo ni film bakal keren bgt,,, lah jelas aja wong lebih dari $500 jeti budget buat ni film,,,

film ini berdurasi 2 stngh jam dan berhasil membuat gw ngedumel kenapa cuma 2 stngh jam,,, gw berharap lebih,, 8 stgh jam kek,,, ampe dia punya cucu dan cucunya punya cucu lagi kek,, atau paling ga ada serialnya kek sehingga ada avatar 13 kaya sinetron tersanjung yang udah ampe 12,,


gw suka bgt film ini,, gw suka bgt konflik yang ada di film ini,,, dan yang pasti gw suka bgt planet PANDORA,,, indah bgt, unik, like a heaven,, merinding gw ketika adegan mereka berenang di sungai malem2,,,

"YA Tuhan apa di surga MU nanti seperti ini,,,"
"masukan hamba ke dalamnya Tuhan,,,"



sang director james cameron sukses bikin gw mengidamkan "Banshee Dragon" sebagai binatang peliharaan,,, ketika jake sully mendapat naga pertamanya dan di bawa terbang keliling planet pandora, itu jg bikin gw pengen lompat ke layar dan berharap gw ada di planet itu seketika,,, keren bgt planetnya,,,

konflik di film ini sangat sederhana,,, dan bikin gw inget sama satu negara,,,, PALESTINA,,

di film ini planet pandora yang memiliki kekayaan alam di jajah oleh manusia serakah,,, dan penduduk asli planet tersebut mengadakan perlawanan,, apalagi ketika scene rumah pohon mereka di bombardir pake roket dan bom,,, sangat palestina sekali,,




disitu gw yakin klo sang sutradara pengen ngasih pesan kepada negara2 penjajah bahwa penduduk asli negara tersebut tidak akan pernah rela dan pasti akan melakukan perlawanan meskipun mereka harus mati,, mereka tidak akan diam,,, karena mereka jg punya hak buat hidup tenang,,, tanpa di usik oleh penjajah yang di laknat Tuhan,,,


ga kan ada yang rela rumahnya di luluhlantahkan dan tanah kelahirannya dipindahtangankan,ga akan ada yang rela bila perjanjian damai dan negosiasi malah merugikan para pribumi, ga akan ada yang rela tempat ibadahnya di usik dengan alasan picik apapun, ga akan ada yang pernah rela anak,suami,istri,ibu,atau ayahnya dibunuh dan diperlakukan selayak binatang,,,
semoga dalam waktu dekat akan ada avatar2 yang datang untuk membebaskan "the pandoras planet of palestine",,, amin,,,

mantep deh pokonya ni film,,, karena emang gw suka bgt science fiction dan film2 dengan daya khayal luar biasa,,, gw kasih 1000 buat ni film,,,^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar