Jumat, 18 Desember 2009

ready or not it will, then have to, and it must be,,


gw tau sekarang apa yg bikin gw sempet ngedown sbulan terakhir ini dan masih ada sisa2 ampe sekarang,,, ketidaksiapan gw meninggalkan kenyamanan rumah, di manja orang tua, gajian abis masih bisa di bantu mereka, semua tersedia di kamar, dan gw harus meninggalkan semua,, sementara,, namun bakalan lama gw rasa,,

gw harus memulai semua dari 0,, di jambi nanti ga ada apa2 bahkan tempat tinggal pun gw harus nyari dulu, ga ada fasilitas selengkap di rumah, ga ada manja2an sama nyokap, ga ada pacar yg bisa di temuin kapanpun gw mau seperti klo gw tinggal di rumah, ga ada temen2 akrab yg bisa gw temuin dan sekedar mengobrol santai tiap malam di warung mamang,,,

disana gw harus mulai dari awal, beradaptasi dari awal, dari mulai adaptasi lingkungan, suasana, dan fasilitas yg terbatas,,, sampai sosialisasi adaptasi diri dengan sikap, karakter, serta budaya setempat,,,, dan itu yang buat gw ga siap,,,
dulu pas gw diterima di UNPAD perasaan ini jg muncul tapi ga sedahsyat sekarang karena JAKARTA-BANDUNG hanya 2 jam dengan hanya mengeluarkan 40-50rb,,,sekarang JAMBI-JAKARTA hanya 1 jam dengan membayar 750-1 juta sekali jalan,,, alamat gw makan rumput liar tepi jalan di jambi klo sering2 balik ke jakarta,,, ^^

TAKUT,,, itu yang melemahkan manusia,,, dan jujur gw berhasil dilemahkan,,, padahal dulu gw selalu diajarkan manajemen emosi dan pengendalian diri,,, tapi itu belum berhasil gw terapkan saat ini,, masih berasa belum bisa LEPAS dan itu cepat atau lambat harus dilaksanakan,,, LEPAS dari orangtua,,

ya,,, LEPAS dari kenyamanan yang ada cepat atau lambat,, LEPAS dari segala fasilitas yang keluarga gw adakan cepat atau lambat,,, LEPAS dari segala tetek bengek sifat kekanakan dan manja gw ke mereka cepat atau lambat,,, and I HAVE TO AND MUST BE CREATE MY OWN LIFE sooner or later,,, itulah kenapa peter pan ga mau jadi orang dewasa,,, karena kehidupan dewasa itu sebuah dilema, banyak ketidakpastian, tuntutan membengkak, aktualisasi diri makin menjadi, ingin di hargai semakin ada,,,

semua berawal dari pola pikir,,, dan gw masih takut untuk berpikir pola yang beda,,, contoh: di jambi nyaman koq dim, santai ajalah dim disana lu bakal jadi raja kopi, yaelah dim where is ur traveller soul yang dulu sempet jadi cita2 lu,,,,and etcetera,,,


semua berawal dari keharmonisan antara hati dan otak,,, dan gw belom bisa menyeimbangkan antara otak gw yang berpikir keras untuk mendapatkan hidup layak di masa depan dan hati gw yang sampai sekarang belum bisa menerima bahwa salah satu potongan mozaik masa depan gw ada di jambi,, ya,,, potongan masa depan gw ada di luar jawa,,, dan hati gw blom bisa menerima,,,

dan gw hanya bisa berdoa setiap akhir solat gw,,,

TUHAN pemilik semesta alam jauhkan hati ini dari rasa sedih dan gelisah

TUHAN yang mampu mendirikan langit tanpa tiang lindungi hambamu yang tidak kenal bersyukur ini dari sifat pengecut dan bakhil

wahai TUHAN yang mampu memasukan siang ke dalam malam jaga hamba dari kesewenang-wenangan orang lain,,,

Ya TUHAN yang mampu menghidupkan yang tidak hidup,, letakanlah dunia yang maha semu ini di telapak tangan hamba,,,jangan di hati hamba,,,






Terimakasih Ya ALLOH atas segalanya,,, ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar