Rabu, 03 Februari 2010

Paket Kilat Hidup (lahir-anak-muda-tua-mati)


gw nemu artikel ini di eramuslim:
Setiap manusia harus menghabiskan sebagian waktu hariannya untuk tidur. Tidak peduli seberapa banyaknya pekerjaan yang ia miliki atau hindari, ia tetap akan jatuh tertidur dan berada di tempat tidur untuk sedikitnya seperempat hari. Karenanya, manusia sadar hanya delapan belas jam sehari; ia menghabiskan sisa waktunya minimal rata-rata 6 jam per hari dalam ketidaksadaran total. Jika dinilai dari sisi ini, kita menjumpai gambaran yang mengejutkan: ¼ dari rata-rata 60 tahun kehidupan dihabiskan dalam ketidaksadaran total.

setidaknya 15-20 tahun dari 60 waktu hidup dihabiskan untuk tidur. Awal 5-10 tahun dari 40-45 tahun sisanya, dihabiskan dalam masa kanak-kanak, masa yang juga dilewati dalam keadaan yang hampir tidak sadar. Dengan kata lain, seorang berusia 60 tahun sudah menghabiskan sekitar separuh hidupnya tanpa kesadaran. Mengenai separuh hidup-nya yang lain, tersedia banyak statistik. Angka-angka ini misalnya, termasuk waktu yang digunakan untuk menyiapkan makanan, makan, mandi atau terjebak kemacetan.

Kesimpulannya, kira2 sisa dari sebuah hidup yang "panjang" cuma 3-5 tahun dia bener2 "hidup",,, itu belom dipotong dng harus kerja, dagang, ngurus keluarga,,, jadi apa yg sebenernya bisa di nikmatin di bumi dan berapa lama,,

mungkin ada pendapat :"makanya ga ada salahnya nikmatin hidup yg cm 3-5 tahun doang,,"
gw setuju tapi jng sampe lupa juga buat nyiapin hidup lu selanjutnya setelah lu tewas nanti,,

ga ada yg abadi klo kita masih di bumi,, yang tadinya lu seneng ada aja masalah besoknya yg bikin lu nangis,, yang hari ini lu sedih ada aja besoknya yg bikin ketawa,, semuanya serba sebentar sob,,, ada aja yang bikin ga puas,, cuma di kehidupan yang ke-2 kita bisa abadi dan nikmatin "kehidupan" yang belom sempurna di bumi,, tapi jelas syaratnya ya harus masuk sorga,, dan ga gampang ngedapetinnya,, cuma modal solat aja mana cukup,, itu jg klo solatnya lancar,, klo bolong2 laen urusan,,klo cm modal lancar zakat tapi msh takut mati ya podo wae,, itu mending klo takut matinya karena belom sempet tobat,, klo takut matinya karena ga bisa ninggalin dunia atau belom kawin laen lagi urusan,, masih sempet2nya mikirin kawin pas roh udah di tenggorokan,,,

semoga ada waktu untuk gw pribadi buat manfaatin 3-5 taun hidup gw di bumi untuk ngedapetin kesempurnaan nikmatnya "kehidupan di bumi",,,

Tuhan saya serahkan hidup dan semua masalah yang ada di dalamnya kepada MU, letakanlah bumi ini di telapak tangan saya jangan pernah dihati saya karena dia berjalan cm sebentar,, dan sempurnakan kehidupan saya di surga MU kelak yang belum sempurna saya rasakan disini karena saya tau Engkau Sang maha adil dan keadilanMu tidak mungkin dipertanyakan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar