Selasa, 23 Maret 2010

save our land God !!!


minggu sore kmaren gw ngeliat arak2an demo salah satu partai di depan kosan gw, jelas demonya tentang pembebasan palestina. Gw merinding ngeliatnya, mereka rela panas2an buat ngebela orang lain yang mungkin mereka kenalpun ga. Mereka hebat, mereka rela dihina, di bilang ga ada kerjaan, di cap pembuat macet, ngeganggu acara senang2 hari minggu lu (tlg liat berita “ade lu di palestina, umurnya baru 3 taun di tembak tepat di kepala”). Mereka hebat karena stidaknya mereka turut serta berperang walaupun “belum” ikut secara nyata.

Sedangkan gw cuma bisa senyum ngeliat arak2an itu, serasa pengen ikut kemaren tapi berat banget. Lagian takutnya klo ujuk2 gw ikut gabung, rada aneh jg,, hahah,, tapi perlu diakui, gw belom bisa sehebat mereka, kapabilitas gw baru sekedar nulis, gw berusaha untuk ga apatis dengan menulis, bahkan ketika hati lu bilang zionis israel itu sebrengsek-brengseknya kaum, itu udah di nilai Tuhan sbg salah satu usaha, “menyalahkan dalam hati” merupakan usaha paling kecil.

Setidaknya lu ga seapatis orang2 muslim lain yang cm mikirin perut, cita2 mereka, karir yang melonjak, posisi yg strategis, masa depan di “dunia” yang cerah sampe2 ga siap untuk mati dan negeri akhiratnya karena merasa masih muda, masih belom punya mobil, rumah mewah, istri cantik, anak pinter.. ironis !!

Setidaknya dengan hanya lu menyalahkan dalam hati akan memunculkan sedikit usaha lain yang bisa lu lakukan, contoh: kalian yang udah bekerja & punya gaji, ga ada salahnya buat nyumbang 2,5% sebagian rizki Tuhan ke nomor rekening KISPA (komite Indonesia untuk solidaritas palestina) bagi yg belom punya gaji mau nyumbang justru lbh mantep, belom pny gaji aja udah bisa sepeduli ini apalagi nanti udah pny uang sendiri. Ini nomor rekeningnya 311.01856.22 mereka jg punya websitenya, layak koq di liat, sembari lu ngupdate status FB atau Twitter cb aja cek ke www.kispa.org, Semoga dengan lu sdkt nyumbang dan peduli, masa depan cerah yang kita lagi cari sekarang bisa lebih cepet datengnya jadi kita bisa fokus buat hidup selanjutnya.

Setidaknya lu ga ikut berperang, lu masih bs berangkat kerja tanpa khawatir keadaan orang tua dan ade2 lu di rumah, lu masih bisa mencari target sales tanpa jadi target sasaran tembak, lu masih bisa nikmatin weekend tanpa perlu mikir rumah lu di luluh lantahkan, Lu ga harus ikut ngelempar batu yang dibales dengan tank dan peluru, tapi setidaknya lu bisa tetap peduli dengan melemparkan sedikit rizki dan doa, menyerukan pembebasan palestina ke temen2 lu yg lain, walau hanya sekedar tulisan.
Semoga menginspirasi kawan.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar