Minggu, 04 April 2010

dan makhluk gaib pun iri dengan kami

DAYS TWO
Bali 05.00 WITA,, Kukuh,, sang keponakan hiperaktif umur sekitar 9 taun,, udah ada tepat di punggung gw,, niatnya suci ngebangunin gw solat subuh,, tapi caranya yang rada ekstrim,, menurut berita simpang siur krg lbh seperti ini cara dia ngebangunin gw,,
1.kukuh mengendap ke samping gw naro jam weker ayam jago tepat di kuping pdhl tu jam weker pasti sukses ngebangunin orang dr jarak 100 meter,,,
2.dia balik dulu ke kamarnya ambil ancang2,,,
3.dia lari dari kamar,,,
4.dia loncat mendarat di kursi tepat di sebelah gw tidur,,
5.dan dengan dilanjutkan lompatan kedua dari kursi td berhasil jamendarat sempurna di atas punggung gw,, buuuukkk,, dan
6.si ayam jago pun bunyi,,, lengkap,,, pasti bangun,, tingkat kesadaran lgsng 100%,, klo pake cara gitu ga bangun jg,, berarti Izrail udah dtg semalem,,

Ini dia malingnya,, gerakan & tingkah polah kukuh sama kaya namanya,, kokoh tak tertandingi,, ampun dah,,


Kita nginep di rumah adenya nyokap di daerah Ubung buat beberapa malem,, lumayan gratis makan,, hihi,, tante dan om gw yang satu ini emang paling asik sedunia dari dulu, asik di ajak guyon, diajak ngobrol, dan pastinya ga ragu2 buat nraktir,,, ^^

Rencana hari ini,, jalan2 dan nginep di karang asem,, tempatnya si om,,, Anak Agung Roland Yehuda Karang,, dari nama dia udah ketauan dia keturunan raja karang asem,,, jadi kita bakal dapet akses bebas masuk istana kerajaannya dan nginep di kasur empuk penuh dayang2 seksi ngipas2in kita,,^0^,,asoy geboy gedebuk enjoy,,

Siap2 cabut,, Ambil mobil om-nya batak yang ternyata dulu ex-karyawan bokapnya,,, dan selain tempat tinggal gratis kitapun dapet transport gratis,,, hahaha,, sering2 aje liburan ky gini,, minim budget meeennn,,,
Udah di pinjemin mobil di ajak makan pula,,, mantap emang nih om-nya batak,,


sulit emg ngebedain mana lauk mana konsumen nya klo ruli lg makan,,


Puas jalan, puas makan, cabutlah kita ke karangasem,,dijalan penuh carut marut nyayian yg lagunya itu2 aja tapi anehnya ga bosen2,,memang aneh mereka,, di mobil penuh kerusuhan,,, salah satunya dialog “anak ibu cacingan” versi ruli dan saya,,(kalian harus punya video itu secepat mungkin,),,

karangasem daerah sejuk,, dataran tinggi,, lumayan lah buat senang2,, emang sepi men,, tp not bad lah,, sampe disana lansung ke istana kerajaan,, tempat kita singgah,, dan luas bgt tu istana,,

Masuk halaman pertama,, kesan rada mistis,, banyak pohon2 gede di pakein sarung item putih khas bali,,

Masuk halaman kedua,, masih rada mistis disebelah kiri ada bangunan sakral kerajaan dan sebelah kirinya ada kolam ikan guede bgt yg di atas kolam itu ada bangunan lg buat naro alat2 musik yang konon bisa bunyi sendiri sob,, mua’nyus,,


Masuk halaman ketiga,, di gonggong anjing,, kaget meeennn,, bknnya di sambut pake kalung bunga,, anying emg tu anjing,,,

Masuk halaman ke empat,, bah ini baru mantap,, ada saung yg disebelahnya kolam ikan,, dari halaman ke empat ini bisa ngeliat rumah2 penduduk di bawahnya,,,emang posisi halaman ke 4 ini persis di pinggir tebing jadi semua view bisa keliatan dan percaya ga percaya di istana ini ada bungalownya,, tepat di halaman ke 4,,mantap,, megah,, mirip condominium malah,, baru ½ jadi aja udah megahnya minta ampun,,




Berencana tidur di salah satu kamar di bungalow di istana itu,, dan memang udah di iming2ngi oleh sang keturunan raja si Gungde Roland itu,,
tp batal,,, koncinya di bawa sama tuan rumah keluar kota,, gagal nikmatin tu kamar,, belom rejeki,,

om:_bisikin gw___ “mas jng bilang anak2 ye nanti kita tidur di ruangan bekas kakek gw di sembahyangin pas wafat kemaren”

Gw: ___pucet____kedip-kedip____”oke”___sok ga ada reaksi____mau EE ___

Anak2: “tidur dimana om jadinya???”

Om:”di halaman kedua tadi,, yang ada kolam gede tadi”__ngelirik gw__

Gw: ___masih pucet___senyum ke om___masih mo EE___

Tepat sekali kawan,, kita tidur di bangunan sakral sebelah kanan di halaman ke 2 dari istana,, bangunannya tua dan memang terlihat aura gelapnya,, plus gw tau itu bekas kakek si om di sembahyangin pas beliau wafat,,

Ini dia bangunannya,, ini pas siang hari ya,, lu bayangin pas malem2,, dan dalam posisi lu doang yg tau klo salah 1 ruangan di bangunan tsb adalah,,huaaahhh,,

Kita tidur di ruangan paling kiri,, di kanannya tempat alat2 sembahyang dan semua alat2 yang berbau sakral ada di ruang sebelah kiri itu,, pintu di ruangan sbl kiri itu di gembok ga boleh ada yg masuk kecuali pendeta,, tapi masih bisa ngintip dan gw sempet sekilas ngeliat foto di ruangan itu,, foto cw,,, ntah sapa,,

tepat di tengah adalah lorong yang misahin 2 ruangan sebelumnya,, dan bayangin malem2 lu hrs tidur di bangunan yang kanan-kirinya,, T_T,,, dan skali lg,, lu doang yg tau klo kita tidur di kamar bekas,,,T_T ,, terima kasih saya teramat sangat di tujukan buat si Gungde,,

Dianterin sama abdi dalem sambil bawa kasur,, di bukalah tu ruangan sblh kanan,,, kamarnya ga terlalu luas,, karena emg kamar itu buat tempat sembahyang,, tu kamar pake lampu bohlam bukan neon jadi rada remang2 dan makin kerasa nikmatnya deg2an,, sebelah kanan ada sekitar 5 bangku yang menurut kabar disitulah jasad kakek si om di taro,,,

Gw nyoba buat meminimalisir rasa takut dengan nekat travelling menuju lorong dan ngintip ruangan yg sebelah kiri,, emang dahsyat sob aura mistisnya,,
Ga mau lama2 di dalem, gw, om, dewa,, duduk di sofa teras bangunan itu,, ,

Di terasnya ada foto2 raja2 karangasem dari generasi ke generasi,, lukisan2,, dan sofa2 kerajaan,, nah kita duduk di salah satu sofa itu,, posisi duduk gw sama om 1 kursi membelakangi bangunan, dan dewa di seberang kita,, dewa ngambil foto pake HPnya,, tb2 HPnya di buang ke arah gw,, si dewa ngeliat kepala barong pas ambil gambar td,, dia kaget dan di lempar tu hp ke arah gw (wa sampe skrg gw msh nanya knp harus ke arah gw sm om ngelemparnya,,)

Suasana makin parno,, terutama buat gw,, jadi kita mutusin cabut dari istana,, sebelum tidur,, jalan2,, cari angin,,cari ngantuk berat biar lngsng tidur,, anak2 yg lain ngeliat gw, dewa, om kayanya banyak beban dan akhirnya kita ceritain masalah kepala barong td dan masalah kamar yg bakal kita tempati td,, efeknya,, satu mobil parno,, klo ada stiker tulisannya ---The “Muka Pucat” Club---,, pasti kita beli dan kita tempel di belakang mobil,,

Kita mutusin jalan2 ke tempat pemandian raja2 karang asem,, sekitar 1 kilo dari istana dan emang kita niat mandi disitu juga,, makanya bawa perlengkapan mandi,, mau berendem,, pemandian raja2 itu emang gede bgt,,, setengahnya istana,,

sayangnya kt jam 7 malem disana,, minim penerangan dan beredar kabar ada siluman buaya putih di kolamnya,, sori ga ada foto,, karena emg gw ga berani ngambilnya,,, ga jd mandi jd kita muterin kawasan pemandian raja2 itu sambil baca ayat kursi banyak2,,, gelap, luas, dan ada silumannya,,, gw bingung ini gw liburan apa uji nyali sebenernya,,, ampun dah,, di tambah lg di ganggu preman mabok,, warga lokal disana,, untung ada guide-nya,, dan karena tau kt bawa anak raja jadi dia bertindak sebagai bodyguard jg,,,

pas jalan mau keluar kawasan,, ada yg bergerak dikolam,, gede bgt,, kaya lumba2,, tapi di kolam pemandian??? Lumba2?? Idiot apa,, serius men,, gede bgt tu ikan,, kita2 parno,,, intensitas gw baca ayat kursi makin sering,, takut2 buaya putihnya kan,,, jackpot,,

Buru2 cabut sampe luar kawasan eh muncul orang rambut panjang dari dalem kawasan pemandian,,, rambutnya lepek,, badannya basah,, Taunya yg dikolam gerak2 ky lumba2 itu preman mabok td,, si bangsaaaattttt,, orang gilaaaaaa,,,

1 komentar:

  1. wakakakakakak... kangen gw masbroo.. kapan kita mampir lagi, aura kurang lebih masih sama nih skrang hihihihihi... nice trip...

    BalasHapus