Kamis, 22 April 2010

Simpang Syukur dan 5 % terindah


Sob memasuki minggu akhir bulan saatnya panen,, bukan begitu sodara2?
Akhir bulan buat gw adalah saat terindah saat wadah rekening gw terisi,, sebagian orang puas tapi ada sebagian besar yang ga merasa puas,, kenapa harus tidak puas, menurut gw karena merasa ga worth it apa yg dikerjakan dan kompensasi yg diberikan,, dan makhluk jenis itu ga akan pernah merasa puas,, gw yakin,, dimanapun dia bekerja dia akan mengeluh walaupun saat pundi2 kantong terisi,,

Kawan,,, gw selalu lewat sebuah perempatan dan klo lu manusia berotak dan masih terasah hatinya dijamin ga akan keluar keluhan2 itu,, perempatan yg gw sering lewatin gw namain “Simpang Syukur”,, gw selalu belajar bersyukur atas segala yg Tuhan kasih ke gw setiap gw lewat perempatan itu,, isi perempatan itu dari anak buta yang di papah bapaknya buat mengemis puluhan kilometer sampe nenek pengemis lanjut usia yang ngebawa sebongkah sarung yang isinya gw yakin jauh dari buku tabungan ataupun kartu ATM,,

Masih berani kalian mengeluh?? Gmn klo lu di posisi si anak buta atau si nenek lanjut usia itu,, mungkin lu udah bunuh diri,, banyak yang ga seberuntung kita kawan,, cukup atau tidak cukup itu relatif,, Tuhan sang maha pemegang kendali kejadian sesemesta alam ini adalah Sang Maha Menghitung,, bahkan daun jatuhpun Beliau tau,, jadi pasti Beliau tau porsi rizki lu,, Syukur adalah kata yg paling tepat,,

Kelebihan materi Cuma ngebuat lu sombong,, sesombong orang2 yang ga pernah mau merasakan nikmatnya kata syukur,, sesombong pelecehan trhadap kaum2 manusia sederhana dalam menikmati dunia yg cm sebentar ini,, sesombong makhluk yang ga pernah mau berpikir apa yg dia dapet ini berkah apa hukuman untuk Hari Pengadilan,,

Materi berlebih itu bukan dosa tapi alangkah kerennya jika diimbangi kesederhanaan bertutur kata dan bertingkah polah di depan sesama manusia,, gaya hidup mewah bukan sesuatu yang hina tapi alangkah mantapnya seorang manusia yang bisa mengimbangi itu dengan sdikit berbagi,, mensupply 2,5 % kebahagiaan yang kita dapet tiap bulannya,,

2,5 % terindah untuk sebagian manusia yang merasa kurang beruntung di dunia,, padahal belum tentu mereka bakalan sama hinanya di negeri abadi kelak,, dan sebaliknya belum tentu di negeri abadi nanti kita bisa seberuntung di sini,, belum tentu di sana kita bisa menikmati yogurt dingin atau donat lembut ala J-Co,, Karena Tuhan Maha Adil,, Tuhan Maha Menghitung,, dan HitunganNYA tidak pernah meleset,,

Sama2 kita belajar,, gw jg lagi belajar,, belajar menghargai keringat, pikiran, tenaga yang udah gw keluarin untuk sebuah gaji dengan tidak mengeluh,,

Oiya ada nomor rekening yg bisa kalian jadiin tempat berbagi setidaknya 2,5% lagi jadi total 5% lah lu berbagi,, ini untuk rakyat Palestina,, klo kalian ikutin beritanya di jamin kalian ga akan sempet berpikir buat ikut kursus golf atau modif mobil gila2an,,

Nomernya: 311 01 856 22 (bank muammalat kode banknya di ATM itu 147) rekeningnya a/n Nurdin QQ KISPA,,

Selamat berbagi dan semoga terinspirasi,, ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar