Sabtu, 19 Juni 2010

wanna bee,,


Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia".

Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).....
(via An-Nahl:68-69)


An-Nahl,, binatang yg punya banyak manfaat dan Tuhan kasih banyak analogi positif dari ni hewan,,
1.Lebah hewan paling setia dan salah satu protector terdahsyat yg Tuhan pernah ciptakan, satu ke ganggu semua turun tangan tapi ketika dia di ganggu aja,, ibaratnya ‘we will fight when provoked, and you provoked me, let’s fight then,,’ dan itu yg dilakukan Palestinian sekarang,, mencoba menjadi seekor lebah,, lawan dengan apapun walaupun peluru VS batu,,

2.Lebah hewan paling bermanfaat yg pernah gw tau, dari madu sampe sengatnya bisa jadi obat, dari sarang sampe lebahnya itu sendiri bisa dimakan,, dan jelas bermanfaat.

3.Lebah salah satu serangga terkuat yg bisa terbang lbh dari 100 km dari sarangnya tanpa istirahat. Satu yg dia cari,, rizki Tuhannya,, ketika dia dapet dan sebagai ungkapan rasa syukurnya ke Tuhan,, dia ga akan lupa berbagi sama yg lain,, bahkan rela menyerahkan semua agar lahir generasi baru,, ga ada kata serakah buat lebah,, malunya minta ampun gw sebagai manusia berotak men,,

4.Lebah si pengingat paling baik sejauh apapun dia pergi mencari rizki dan kemanapun dia pergi dia ga pernah lupa rumahnya,, dan itu yang sedang gw coba sekarang,,menjadi pengingat yg baik,, ga lupa asal muasal gw,, just like a bee ,, he going everywhere looking for something but he will come back to his home sooner or later,, cepat atau lambat gw akan balik,, balik ke rumah gw di kota seribu satu angkutan umum Ciledug Raya dan Negeri Akhirat paling sempurna tentunya,,


(salam sayang buat mamah papah ade,, aku kangen kalian,, Jaga mereka Tuhan,, ^^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar